Kamis, 24 Februari 2011

Macam- Macam Eye Liner dan Koreksi Bentuk Mata


Berikut jenis eye liner tersebut dan bagaimana cara penggunaannya:



Eye liner berbentuk pensil
 

 

Eye liner dengan bentuk ini menjadi pilihan yang paling mudah dan cepat dalam penggunaannya, sehingga lebih dapat sering dipakai untuk Make Up Wajah sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang baik, usahakan ujung pensil tersebut selalu dalam keadaan tajam sebelum digunakan.

Cara pemakaiannya:
* Pertama-tama rautlah ujung pensil pada eye liner secara memutar, hingga mendapatkan ujung pensil tersebut menjadi tajam dan siap digunakan. Namun sebelum itu, bersihkan terlebih dahulu ujung pensil dari sisa-sisa rautan.
* Mulailah menarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat di atas bulu mata dari sudut dalam hingga sudut luar mata dengan satu garis yang menyambung, dan usahakan sedekat mungkin dengan bulu mata atas. Lebar dari garis tersebut tergantung dari tekanan yang Anda berikan.
* Ulangi pada bagian bawah mata, mulailah dari bagian tengah dan tarik garis hingga sudut luar mata. Lihat rias wajah dan wajah cantik.


Eye liner berbentuk padat
 
 

Eye liner bentuk ini lebih terlihat natural dan mudah dalam penggunaannya. Beberapa Rias Make Up artist banyak yang menggunakan jenis ini. Biasanya digunakan bersama kuas yang memiliki ujung bulu pendek dan permukaannya datar. Dalam pemakaiannya beberapa eye liner yang berbentuk bedak padat memerlukan kuas yang harus sudah dibasahi terlebih dahulu, namun ada juga beberapa yang menggunakan kuas kering. Untuk menjaga agar eye liner tidak memudar pada saat digunakan, oleskan sedikit foundation “oil-free” di sekitar kelopak mata sebelum pemakaian.

Cara pemakaiannya:
* Bersihkan terlebih dahulu kuas yang akan digunakan. Sebaiknya sebelum memulai, beri setitik air atau cream mata di atas punggung tangan kiri Anda (bila tidak kidal) dan mulai basahkan kuas tersebut.
* Oleskan kuas yang telah dibasahi tersebut ke dalam eye liner dan mulai buat garis menyamping tepat di atas bulu mata.
* Ulangi beberapa kali pada bagian itu apabila Anda ingin mempertegas garis tersebut, namun harus mulai dilakukan pada bagian tengah bukan pada sudut dalam mata. Hal ini untuk membuat mata terkesan lebih lebar. Lalu gunakan cotton bud yang sudah dibasahi, usapkan perlahan pada bagian mata yang telah diberi eye liner dan buat garis tadi sehingga Make Up Wajah terkesan menjadi lebih lembut.
 

Eye liner berbentuk cair
 
 

Dari ketiga jenis eye liner ini, eye liner dengan bentuk cair adalah eye liner yang paling tahan lama dan memiliki tingkat kepekatan paling mencolok. Dan setiap orang yang pernah menggunakan eye liner ini percaya bahwa eye liner jenis ini juga sulit digunakan. Biasanya eye liner ini sudah dikemas bersama kuas kecil dengan ujung yang sangat baik untuk membuat garis make-up wajah, sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula.

Cara pemakaiannya:
* Tarik bagian sudut mata bagian luar dengan tangan yang lain, kemudian buat garis diatas bulu mata mulai dari sudut dalam mata ke sudut luar mata secara menyamping, usahakan membuat garis tersebut setipis mungkin.
* Jika Anda menginginkan kesan “smoky”, tambahkan garis diatas garis yang telah Anda buat sebelumnya dengan kuas, namun tunggu sampai garis eye liner tadi mengering.
* Untuk mempertegas garis pada ujung sudut luar mata,lanjutkan dengan menambahkan bayangan pada ujung mata dan beri kesan sedikit menaik.


Eyeliner adalah salah satu bagian penting dari ‘ritual’ make-up yang seringkali membuat kita mengaplikasikannya? Kuncinya sebenarnya mudah, hanya tinggal memperhatikan tipe mata yang akan diaplikasi dengan eyeliner seperti apa. Nah, tips berikut ini mudah-mudahan bermanfaat buat Anda:

- Mata sempit

Buat garis luar pada kelopak mata dengan warna keabuan, coklat atau hitam. Gunakan eyeliner yang berwarna lebih terang pada mata bagian dalam untuk melebarkan ruang antara mata.


- Mata kecil

Gambar garis gelap untuk menebalkan pinggiran luar pada mata. Gunakan juga pensil warna terang, seperti gold, silver ataupun putih, dan gambarkan di bawah bulu mata bagian bawah.


- Mata dalam

Buat garis menempel pada bulu mata bagian atas dengan shimmety liner warna pucat. Lanjutkan dengan menggambar garis pada pinggiran bulu mata bagian bawah dengan garis halus, dan warna shade yang netral, seperti keabuan. Ini akan menciptakan ilusi lebih ringan untuk mengurangi kedalaman mata.

- Mata turun

Gambar garis benar-benar dekat pada bulu mata, lalu buat ujung garis mengarah ke atas pada pojokan mata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

DVD TUTORIAL PENGANTIN MUSLIM


DVD Tutorial Pengantin Muslim READY STOCK


Cara Pemesanan

♥ SMS ♥

08561960944 / 02194415164


♥ PIN BB ♥

290760F8


♥ MESSAGE WITH a FORMAT♥

pengantin muslim#Nama#Alamat#NoHp


KAMI AKAN BERIKAN NO RESI PENGIRIMAN


PEMBAYARAN DAPAT MELALUI :

REK BCA 6030879951

REK MANDIRI 1280004962467


A/N SRI DWITIA RUKMIWATI

DVD TUTORIAL MAKEUP

CD TUTORIAL MAKEUP

DVD Tutorial 4 Gaya Make Up READY STOCK

CARA PEMESANAN???

♥ SMS ♥
08561960944 / 02194415164

♥ PIN BB ♥
2A0A539C

♥ MESSAGE WITH a FORMAT♥

4 gaya make up#nama#alamat#nohp

KAMI AKAN BERIKAN NO RESI PENGIRIMAN